Kenapa Harus ARS IIK Strada Indonesia???

Kenapa harus Administrasi Rumah Sakit

Seiring dengan perkembangan zaman dan pertumbuhan penduduk di dunia yang semakin bertambah, maka meningkat pulalah pertumbuhan institusi pelayanan kesehatan. Pertumbuhan tersebut diiringi juga dengan perkembangan profesi kesehatan. Hal itu tentu memunculkan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di bidang pengelolaan pelayanan kesehatan dalam jumlah yang tinggi.

IIK Strada Indonesia sebagai penyedia tenaga pelayanan kesehatan berkomitmen menjadi kawah candradimuka tenaga manajerial profesional dan berkualitas dalam Sarjana Administrasi Rumah Sakit. Tenaga Sarjana Administrasi Rumah Sakit dari IIK Strada Indonesia akan mampu menjalankan sistem rumah sakit secara sistematik, mengelola manajerial rumah sakit yang profesional, dan mengurus operasional rumah sakit secara efisien. Mereka dapat menjadi tenaga handal sebagai Tim leadaer Akreditasi RS, Penyusun Remunerasi, Penilai mutu internal RS, Perencana RS yang handal, Perencana SDM RS, Pelaku kehumasan RS, Pengelola Sarana dan Prasana, Pengelola sarana pengolahan limbah RS, dll.

Keberadaan lulusan S1 Administrasi Rumah Sakit IIK Strada Indonesia akan berkontribusi dalam terciptanya pelayanan rumah sakit yang optimal sehingga terwujudnya rumah sakit yang berkualitas. Secara berkelanjutan akan nampak dampak yang baik bagi masyarakat. 

  1. Selama ini kita lebih mengenal tenaga kerja di Rumah Sakit hanya sebatas dokter, perawat, Bidan, Petugas Lab dan Tenaga Farmasi
  2. Padahal ada Sumber Daya Manusia di RS yang berperan sangat penting dalam kelangsungan operasional Rumah Sakit
  3. Mereka adalah tenaga manajemen atau administrasi Rumah Sakit
  4. Tenaga Administrasi Rumah Sakit ini berada di bagian perencanaan, keuangan, umum dan administrasi, serta bagian SDM
  5. Seiring pertumbuhan penduduk yang sangat cepat
  6. Dengan pesatnya pertumbuhan Rumah Sakit dan Puskesmas saat ini
  7. Sehingga meningkatkan permintaan kebutuhan tenaga keadministrasian Rumah Sakit
  8. Maka dibutuhkanlah tenaga administrasi yang handal dan berkualitas di bidang Human Resource Management dan Quality Assurance yang merupakan unit kebutuhan dasar Rumah Sakit untuk melakukan pengembangan.