Meraih Sukses Bersama D3 Radiologi

Meraih Sukses Bersama D3 radiologi

Apa itu radiologi?

Radiologi  adalah ilmu yang mempelajari tentang radiasi, salah satu ilmu kedokteran penunjang medis yang menggunakan radiasi (Sinar-X ) baik untuk diagnosis maupun terapi. Pencitraannya berupa gambaran foto.  Lulusan Diploma 3 bergelar Ahli Madya Radiodiagnostik dan Radioterapi, sedangkan lulusan D4 bergelar Sarjana Sains Terapan (S.ST). Bila masuk sebagai mahasiswa D3, nantinya kamu bisa alih jenjang ke D4 dan memilih spesifikasi ke CT Scan, USG, MRI, Kedokteran Nuklir, Radioterapi, dan lain-lain.

Setelah menyelesaikan pendidikan Radiodiagnostik dan Radioterapi, kamu memiliki kemampuan dan keahlian untuk menjadi seorang Radiografer. Semakin berkembangnya dunia teknologi dan banyaknya pembangunan rumah sakit sebagai salah satu upaya penurunan angka kesakitan maka angka tenaga radiograper yang dibutuhkan juga meningkat.

Apa saja yang dipelajari di dunia radiologi?

Radiologi mempelajari aspek-aspek terkait ilmu mengenai anatomi dan fisiologi tubuh manusia, fisika dasar, anatomi radiologi, matematika radiologi, anatomi osteology,patologi, teknik pemeriksaan radiografi ekstermitas atas, ekstermitas bawah, thorax, cranium, gigi geligi, teknik pemeriksaan CT Scan, teknik pemeriksaan MRI, teknik pemeriksaan USG, teknik pemeriksaan kedokteran nuklir, Treatment Planning System (TPS) pada radioterapi dan juga mempelajari tentang proteksi radiasi, keselamatan kerja dan kode etik profesi radiologi.

Bagaimana lahan praktek radiografi di IIK STRADA INDONESIA?

Untuk meningkatkan skill radiologi maka mahasiswa akan diterjunkan langsung di tiap semester adapun tempat paktek yang digunakan adalah rumah sakit daerah atau swasta, laboratorium klinik, Industri dan lain – lain

Apa keuntungan mengambil d3 radiologi di IIK STRADA INDONESIA?

  1. D3 Radiologi di IIK STRADA INDONESIA adalah prodi baru sehingga mendapatkan perhatian lebih dari dosen pengajar karena merupakan angkatan pertama yang nantinya akan dijadikan contoh bagi angkatan berikutnya.
  2. Saingan untuk masuk di program studi baru belum seketat prodi non baru
  3. Jurusan D3 radiologi merupakan program studi baru sehingga menawarkan sesuatu yang “fresh” seperti kurikulum terbaru, materi pengajaran baru, dan fasilitas baru

Dalam rangka peduli Covid-19 dan HUT RI ke – 75 IIK STRADA INDONESIA menawarkan pengurangan biaya sebesar 50% biaya SPP selama 2 semester untuk mahasiswa baru angkatan 2020.

 Untuk lulusan SMA/ SMK yang saat ini masih ragu dan belum menentukan pilihan untuk masa depan program studi D3 radiologi bisa menjadi solusi untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi. Untuk melakukan pendaftaran terdapat 3 cara yang bisa lakukan yaitu :

  1. Daftar via website di pmb.iik-strada.ac.id
  2. Daftar via whatsapp 0812-5884-7200 atau 0822-3218-6303
  3. Daftar Langsung ke IIK STRADA INDONESIA

Leave a comment