Sekilas Profil FAKAR IIK Strada Indonesia

Selamat datang di situs Fakultas Farmasi-adminitrasi rumah sakit-kesehatan masyarakat dan radiologi,

Fakultas FAKAR  Institut Ilmu Kesehatan Strada Indonesia  adalah fakultas pertama yang dibentuk sejak adanya perubahan dari STIKES Surya Mitra Husada menjadi Institut Ilmu Kesehatan Strada.  Fakultas Ilmu Kesehatan dulu hanya terdiri dari program studi S1 Adminitrasi Rumah Sakit, S1 & S2 Kesehatan Masyarakat  dan S1 Farmasi, lalu pada bulan  april 2020 telah lahir prodi baru yakni D3 Radiologi maka nama  yang dulunya adalah Fakultas Ilmu Kesehatan berganti nama menjadi FAKAR yang artinya Farmasi-Adminitrasi Rumah Sakit-Kesehatan Masyarakat-Radiologi.

Fakar memiliki visi menjadi pusat pendidikan dan penelitian  terbaik di Indonesia bidang  Farmasi-Adminitrasi Rumah Sakit-Kesehatan Masyarakat-Radiologi  dengan semangat 4 G (Good Competen-Good English-Good Personality Mentality – Good Placement of Preparation)

Dengan berlandaskan misi sebagai penyelenggara pendidikan FAKAR berbasis riset dalam menghasilkan lulusan terbaik, Dalam pengelolaan Fakar terdiri dari 4 Program Studi yang terdiri dari :

  1.  S1 Administrasi Rumah Sakit
  2. S1 Pendidikan Farmasi
  3. S1 Kesehatan Masyarakat
  4. D3 Radiologi

 Untuk mendukung visi dan misi dari FAKAR dibentuklah beberapa unit seperti unit layanan akademik (yulat), LPM, Tim Cyber, Bahasa Inggris dan Alumni serta penempatan alumni

Proses pembelajaran di FAKAR juga didukung oleh implementasi e-learning dan aksesibilitas ribuan jurnal FAKAR menyediakan berbagai informasi akademis dan kesehatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak pihak luar.

Semoga FAKAR dapat senantiasa menorehkan prestasi-prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Mari bergabung bersama FAKAR dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang Kesehatan.

Dekan,

Dr. Nurwijayanti, S.Pd.,M.Kes