Sharing Hearing Mahasiswa Beasiswa Bidikmisi Generasi Ke – 2

Sabtu, 15 agustus 2020 bertempat di ruang dekan FAKAR kedatangan mahasiswa BIDIKMISI angkatan ke dua yang berasal dari prodi kesehatan masyarakat yang saat ini sedang menunggu yudisium,  maksud dan tujuan dari forum tersebut adalah ingin membentuk forum mahasiswa bidikmisi  di lingkungan fakultas FAKAR. Forum kecil tersebut dihadiri oleh dekan FAKAR yaitu Dr. Nurwijayanti., S.Pd., M.Kes dan juga 5 anggota penerima beasiswa bidik misi lainnya yaitu Rizki prihartono , Dhea Maulina Salam, Nurul dwi adhani, Jefri Jayus Prayogo, dan Lia Fitriana. suasana saat berdiskusi di ruang dekan Nampak sangat akrab dan penuh kekeluargaan.

Beasiswa bidikmisi merupakan kesempatan emas bagi calon mahasiswa khususnya mahasiswa dan mahasiswi yang kurang mampu dalam hal biaya tetapi memiliki semangat belajar dan meraih cita-citanya untuk dapat merasakan jenjang pendidikan perguruan tinggi. Selain beasiswa tidak mampu bidikmisi juga mempunyai beasiswa bagi siswa siswi yang berprestasi.

“dengan adanya beasiswa ini saya merasa sangat terbantu dalam hal biaya perkuliahan, saya sangat berterima kasih terhadap kampus karena telah memberikan saya kesempatan menjadi salah satu penerima beasiswa” ujar Nurul.

Didalam forum tersebut Dr. Nurwijayanti memberikan wejangan kepada penerima beasiswa terkait hal yang harus mereka lakukan setelah lulus dari IIK STRADA INDONESIA seperti mengenali kemampuan diri sendiri, mengikuti pelatihan soft dan hard skill khususnya dibagian teknologi agar tidak kalah bersaing dengan lulusan yang lain. selain itu skill berbahasa inggris  juga tidak kalah penting karena saingan didunia kerja tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi pekerja asing.

 “Saya sebagai salah satu penerima beasiswa bidikmisi mewakili teman-teman mahasiswa bidikmisi untuk mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk dapat merasakan belajar di jenjang pendidikan tinggi. Dan semoga ilmu yang kami dapat, bisa turut serta memajukan negeri ini di waktu yang akan datang atau dapat berguna. Harapannya, Progam Bidikmisi ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Dan semoga melahirkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian social” ujar Rizki

“saya harap lulusan bidikmisi memiliki nilai lebih karena pemerintah menganggap penerima beasiswa bidikmisi adalah mereka mereka yang mampu memberikan kontribusi besar kepada negara dimasa depan. Marilah kita buktikan kepada rakyat Indonesia bahwa kita bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan kesempatan ini, selain itu dengan adanya beasiswa seperti ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pemecut semangat dalam mengukir prestasi”. Ucap Dr. Nurwijayanti saat diwawancari mengenai harapan kepada penerima beasiswa bidikmisi. Diakhir diskusi mahasiswa bidikmisi juga memberikan masukan terkait pengelolaan yang sudah bagus untuk dipertahanan dan juga berpesan kepada angakatan selanjutnya agar meningkatkan prestasi sehingga mereka bisa menjadi generasi selanjutnya yang menerima bantuan bidikmisi.

Leave a comment