Sistem E-Learning Diperpanjang Menyusul Surat Edaran Dari Kemdikbud

seiring dengan pergantian tahun mahasiswa dan mahasiswi IIK STRADA INDONESIA memasuki awal semester genap, dimana mahasiswa telah melewati perkuliahan online lebih dari 6 bulan akibat dari pandemic yang menyerang Indonesia dan seluruh dunia. Selama masa pandemic seluruh kegiatan ajar mengajar dilaksanakan secara daring atau online, hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran covid yang sampai saat ini masih terus mengalami peningkatan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan bahwa izin kegiatan pembelajaran tatap muka di perguruan tinggi dan politekenik/akademi komunitas pada semester genap Tahun Akademik 2020/2021 dapat dilakukan secara campuran (hybrid learning), dalam jaringan, dan tatap muka, dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini merujuk Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).


“Sehubungan dengan keluarnya keputusan bersama empat Menteri tersebut, maka pembelajaran pada tahun akademik 2020/2021 yang akan dimulai bulan Januari 2021 di perguruan tinggi dapat diselenggarakan secara campuran (hybrid learning), dalam jaringan, dan tatap muka,” jelas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Kemendikbud, Nizam, pada konferensi pers yang digelar secara virtual pada Rabu (2/12).


Merujuk kepada keputusan menteri pendidikan, IIK STRADA INDONESIA tetap melakukan kegiatan ajar mengajar secara daring. Karena hal ini fakultas fakar melakukan wawancara dengan salah satu mahasiswa D3 Radiologi terkait pembelajaran daring yang diperpanjang “Menurut saya, saya cocok saja dengan pembelajaran secara daring karena saya bisa kuliah sambil bekerja tetapi masih tetap pengen kuliah secara langsung” ujar Nur Rahman Nugroho mahasiswa semester 2 radiologi.

Leave a comment