Virtual Student Exchange oleh BIN FOR EDU

Pandemic covid yang menyerang Indonesia sudah memasuki tahun ke-2 sehingga pemerintah terus melakukan inovasi-inovasi baru agar pendidikan bisa terus berjalan dan program student exchange secara virtual adalah salah satunya yang juga merupakan program dari “Kampus Belajar, Kampus Merdeka”. Untuk mensukseskan program tersebut STIKes Budi Luhur mengundang perguruan tinggi lain yang tergabung dalam STIKes Budi Luhur International Network For Education (BIN FOR EDU) untuk ikut mengirim mahasiswa dan mahisiswi terbaik mereka. IIK STRADA INDONESIA adalah salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan undangan tersebut dan ikut mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi mereka. perwakilan  mahasiswi dari Fakultas FAKAR adalah Rizka Nursilah Ode (2002) yang merupakan mahasiswa S1 farmasi semester 2 . selain Rizka ada 4 mahasiswa lainnya yaitu Putri Nurvita Dewi, Frita Ratu Kencana, Sheren Mega Fitri Ananda dan Febriani Suryaning Putri. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 31 Maret – 26 April 2021.

Selama kegiatan berlangsung ada banyak sekali perlombaan yang bisa diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi student exchange seperti Virtual Campus Tour, Cultural Tour Video, Healthy Fun, Bhd (Bantuan Hidup Dasar) Recording, Debate Competition, dan Talk Show Inovative.  

“virtual student exchange adalah salah satu pengalaman yg berharga bagi saya selama berada di strada, saya sangat senang bisa menjadi salah satu perwakilan dari STRADA, di student exchange ada beberapa kegiatan berupa lomba dsb, dan strada memberikan pendaping serta pembimbing yang luar biasa sehingga alhamdulillah di beberapa mata lomba, strada bisa mendapatkan juara dan predikat yg baik, seperti english debate kemarin, perwakilan STRADA mendapat juara 3, dan untuk berada di tahap itupun kami senang karena itu masuk di level internasional. Kedepannya Saya akan berusaha lebih sehingga bisa lebih berkembang lagi di kedepannya” ujar rizka saat diwawancarai oleh tim fakar.

Nama Lengkap: Rizka Nursilah Ode

Tahun lahir: 2002

Jurusan: Farmasi

Tanggapan saya selama kuliah distrada itu luar biasa karna ternyata branding 4G yang dijanjikan strada benar benar berjalan, kemudian dosen dosennya juga humble, friendly, tidak membuat mahasiswa bosan saat memperhatikan materi yang dijelaskan…kemudian fasilitasnya juga lengkap, seperti E-library, itu sangat membantu saya dimasa pandemi saat ini.

Kemudian saat mengikuti student exchange kemarin menjadi salah satu pengalaman yg berharga bagi saya selama berada di strada, saya sangat senang bisa menjadi salah satu perwakilan dari STRADA, di student exchange ada beberapa kegiatan berupa lomba dsb, dan strada memberikan pendaping serta pembimbing yang luar biasa sehingga alhamdulillah di beberapa mata lomba, strada bisa mendapatkan juara dan predikat yg baik, seperti english debate kemarin, perwakilan STRADA mendapat juara 3, dan untuk berada di tahap itupun kami senang karena itu masuk di level internasional. Kedepannya Saya akan berusaha lebih sehingga bisa lebih berkembang lagi di kedepannya.

Leave a comment